Padang-kuncipos.com- Dalam rangka hari Dharma Samudra TNI AL dan ulang tahun Kowal yang ke-58, Danlantamal bersama jajaran lakukan aksi bersih-bersih Pantai pada Selasa, (05/12/2021).

Turut Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Kota Padang, Ketua DPRD Sumbar, Ormas beserta masyarakat yang peduli akan lingkungan pantai. 

Komandan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M., M.Si.(Han) dalam sambutannya, Melalui kegiatan ini kami ingin mengambil bagian menjaga kebersihan pantai, dan mengajak masyarakat berhenti membuang sampah sembarangan.

Ia mengingatkan kebersihan pantai adalah salah satu faktor yang mempengaruhi minat wisatawan untuk datang.

"Jangan lagi ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai karena akan hanyut dan terbawa menuju laut," ungkapnya. 

Sampah, katanya, selain mengganggu pandangan mata juga akan mengancam ekosistem yang ada di laut.

Hargianto mengatakan aksi bersih-bersih pantai itu akan dijadikan agenda rutin dari Lantamal Padang untuk menjaga kebersiahan pantai. 

Sementara itu Wali kota Padang Mahyeldj Ansarullah yang diwakili oleh Sekda Amasrul,  Kami dari jajaran pemerintah Kota Padang sangat mendukung penuh atas apa yang di lakukan Danlantamal II beserta jajaran. 

Karena apa, kata sekda pantai Padang merupakan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah seperti Pekan Baru,  Jambi dan bahkan dari Medan, tutupnya. (SRP) 
 
Top