Kapolres Pasaman Barat saat Pembagian Sembako

Pasaman Barat, Kuncipos.com. - Memperingati 20 tahun pengabdian AKABRI 2001 Dwipa Arya di Polres Pasaman Barat digelar sejumlah kegiatan. Peringatan ini diwarnai dengan kegiatan pembagian sembako bagi peserta penerima vaksin dosis 1.

AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M merupakan salah satu alumni dari AKBRI 2001 mulai menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat pada bulan Juli 2021 mengatakan, 20 Tahun Bakti AKABRI 2001 untuk negeri mengambil tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Untuk perkembangan penaganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat saat ini masih mengupayakan capaian vaksin target 70%, berbagai upaya telah dilakukan Polres Pasaman Barat dalam menaikan angka capaian vaksinasi. 

Terobosan kreatif yang dilaksanakan M. Aries dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat adalah menyediakan tempat, tenda kursi serta alat-alat lainya yang digunakan untuk mendirikan gerai vaksin, menyediakan kendaraan untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang akan mendapatkan vaksin, menyediakan snack/atau makan bagi peserta vaksinasi, pemberian sembako kepada peserta vaksin.

melakukan kegiatan door too door system, memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya vaksin, mengintruksikan seluruh personel Polres Pasaman Barat untuk mengawal kegiatan vaksinasi di berbagai Nagari ataupun jorong yang ada di Kabupaten Pasaman Barat serta kegiatan pembatasan dijalan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksin.

Salah satu Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bakti AKABRI 2001 di Pasaman Barat adalah pembagian sembako kepada warga penerima vaksin dosis 1 yang dilaksanakan di kantor Polres Pasaman Barat.

“Saya sangat terbantu karena ada tim vaksinator yang mendatangi rumah, sehingga saya dengan mudah mendapatkan vaksin dan sembako gratis” ungkap Ucok (51) warga Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh. (HumasResPasbar)
 
Top