Babinsa 07/Pauh Kambar Dampingi Warga Desa Binaan dalam bertanam Cabe

Padang Pariaman, Kuncipos.com  – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar kodim 0308/Pariaman,  Serda Pry Iryanto Sabtu tanggal 15 Januari 2022 mengajak dan memberikan motivasi serta membantu mengajarakan warga binaan bapak Abdulah dalam menaman cabe yang baik di wilayah binaan korong pasar nagari pauh kambar kec Nansabaris kab, Padang Pariaman. 

Bintara pembina desa (Babinsa) dalam hal ini Serda Pry Iryanto juga menyampaikan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman  dan optimalkan agar pertumbuh tananman subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik pada saat panen cabe nanti  hasilnya sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani.

Bapak Abdulah pemilik lahan mengucapkan terimakasih atas Arahan pengajaran dan dukungan yang diberikan Babinsa   kepada petani.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengajak mendukung dan memotivasi para warga dalam pemanfaatan lahan yang ada untuk bercocok tanam sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional.
 
Top