Babinsa saat Melakukan pembersihan Saluran Irigasi di Nagari Toboh Gadang Selatan

Babinsa Berpartisipasi dalam kegiatan Rutin Masyarakat Membersihkan Saluran Irigasi sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat (Kerja Bakti ). 

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Petani dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga  Seperti yang dilakukan masyarakat Nagari Toboh Gadang Selatan  Bpk.Ramli  Kec. Sintoga Kab. Kab.Padang Pariaman bersama dengan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi  bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Senin 10/01/2022.

menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar “Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Sertu Yumahdi selaku Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung.


Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Yumahdi menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkap Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Yumahdi.

Sertu Yumahdi pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Nagari Toboh Gadang Selatan Kec.Sintoga Kabupaten Padang Pariaman dapat terwujud dengan sukses.
 
Top