Padang Pariaman, Kuncipos.com - Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah Ekonomi Kreatif Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar kodim 0308/ pariaman Serda Ricky Efendi. 

Dengan semangat tinggi datangi warga binaan untuk memberikan semangat motivasi dan mengarahkan serta mengajarkan cara yang baik dalam pembuatan teralis besi pagar kepada bapak Irza pengrajin teralis besi pagar di korong kampung luar nagari sei gimba kec Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam hal ini serda Ricky Efendi juga memberikan contoh secara langsung kepada Bapak irza bagaimana dalam cara pengerjaan teralis pagar yang baik. Tehnik yang diarahkan atau yang diajarkan mulai dari pemotongan pengelasan serta pengecatan yang baik. Hal ini dilakukan tentu saja supaya hasil dari pekerjaan yang dihasilkan dapat membuat puas dan senang konsumen atau pemesan.

Babinsa Ricky Efendi Tak lupa juga selalu memberikan motivasi dan ide ide kreatif yang bisa bermanfaat guna berkembangnya usaha Teralis besi pagar tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat warga binaan yang produktif maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar yang dapat mengurangi angka pengangguran.

Bapak Irza sebagai pemilik usaha teralis basi pagar mengucapkan banyak terima kasih atas arahan bimbingan pengajaran dan dukungan serta motivasi yang diberikan Babinsa kepada pengrajin teralis besi..

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata Babinsa di wilayah desa binaan dalam rangka memotivasi dan membantu warga binaan dalam meningkatkan perekonomian dan memperluas lapangan kerja.
 
Top