Padang Pariaman, Kuncipos.com - Komsos sebagai sarana babinsa untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Babinkamtibmas, dalam rangka guna untuk menjalin hubungan yang erat antara TNI, Polri dan Masyarakat di Desa binaannya bersama dengan Bapak H.Husin tokoh agama dan tokoh masyarakat serta (Babinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Aipda Iswandi), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di korong kp tangah Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Jum'at (18/02/2022).

Dalam hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama tokoh Masyarakat di Desa Binaan, pada kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Babinsa, kerja sama yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan dan sekali lagi saya bangga dan sampaikan Terima kasih pada Dandim maupun Danramil dengan adanya Babinsa, para pemuda termotivasi dalam hal kegiatan yang positif diantaranya hal Olah raga maupun karang taruna. ”ungkapnya dengan bangga.

Dalam giat Komsos tersebut, Babinsa Serda Hartono menghimbau kepada para pemuda Desa Binaan untuk membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayah nya,” harapnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan banyak sekali manfaat komsos yaitu tercapainya tugas pembinaan di wilayah. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas Babinsa, karena babinsa melaksanakan giat Komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapai kemanunggalan TNI dan Rakyat ,” tegas Danramil.
 
Top