Padang Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kopda Romi Kurnia Putra sarapan pagi makan sate bersama warga Nagari Anduriang, sekaligus komsos membicarakan situasi di nagari di Nagari Anduriang Kecamatan 2X11 Kayu Tanam Rabu, (23/03/2022).

Kopda Romi juga menyampaikan kepada warga membahas tentang perlunya peran warga untuk mengawasi pemuda pemudi kita terhadap dampak bahaya kompleks gadget dan teknologi sekarang ini dan narkoba serta membahas cara mengantisipasi dan mencegah masuk dan beredarnya narkoba.

Sebagai Babinsa sadar betul apa yang harus dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih situasi akhir-akhir ini berita tentang narkoba yang sudah menyasar ke kalangan pemuda.

Hal itulah yang membuat Kopda Romi lebih aktif dalam melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat

Karena pada hakikatnya Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat Nagari, untuk dapat mendata setiap warga pendatang, itu dapat meminimalkan bahaya narkoba, jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi di Nagari segera hubungi Babinsa.

Sementara itu,mitra karib juga mengatakan pendapat dengan Babinsa, dengan adanya komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Dan babinsa juga mengajak dan menghimbau warga untuk mematuhi aturan pemerintah tentang 5 M karena bahaya virus covid 19 masih ada disekitar kita Ungkap kopda Romi.
 
Top