Kuncipos.com - Kopda Romi mengajak warga untuk memanfaatkan lahan di pekarangan rumah salah satu warga binaan lahan milik Bpk. Heri Nagari Anduring Kec. 2X11 Kayu Tanam

Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu komunikasi sosial untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan dengan menindak lanjuti perintah dari atasan agar mengajak warga binaan untuk memanfaatkan lahan yang ada di perkarangan rumah menjadi lahan aktif.

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan pengertian dan pemahaman manfaat dari lahan yang ada ditanami Kunyit yang nantinya dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta dapat di konsumsi sendiri hasilnya.

“mari kita ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk menanam kunyit dan yang diutamakan meningkatkan ekonomi yang hasilnya dapat dijual untuk rempah rempah maupun bahan jamu, daun juga bisa dijual perkilo sebagai bahan masakan yang harga nya juga bagus di pasaran sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu ekonomi dan mengurangi beban masyarakat,” ujar Babinsa.
 
Top