Kuncipos.com - Penyaluran dana bantuan tunai pedagang kaki lima warung dan nelayan ( BTPKLWN) kepada masyarakat wilayah teritorial Koramil 04/Sicincin dilaksanakan di Makoramil 04/ Sicincin, dimana pelaksanaan pencairan secara langsung dan dilaporkan sesuai aplikasi online BTPKLWN berjalan lancar selama 4 hari hingga selesai hari ini Minggu ( 22/05/2022).

Sebanyak 630 penerima telah menerima dana BTPKLWN sesuai dengan hasil penginputan data oleh para Babinsa jajaran Koramil 04/Sicincin dimasing-masing wilayah binaannya. Dimana pelaksanaan input data ini langsung didata oleh Babinsa ke tiap-tiap calon penerima agar bisa memastikan bahwa yang bersangkutan berhak dan layak menerima bantuan dengan menggunakan aplikasi BTPKLWN yang telah didownload oleh Babinsa.

Masyarakat penerima sebagai pelaku usaha warung maupun asongan menjadi target utama oleh Babinsa sesuai kriteria penerima yang ditentukan dari pusat, diinput datanya dan dikoordinasikan dengan pemerintah nagari dimasing-masing wilayah binaannya. Setelah data dihimpun barulah dana bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sesuai data diaplikasi BTPKLWN.

Pelaksanaan penyaluran dana dilaksanakan oleh Babinsa anggota Koramil 04/Sicincin bertempat di kantor Koramil. Masyarakat penerima cukup membawa fotokopi KTP dan KK serta nomor handphone masing-masing.

Pelaksanaan selama empat hari berturut-turut digilir setiap harinya 3 nagari agar tidak ada penumpukan masyarakat dan memudahkan pelayanan. Target perharinya bisa menyalurkan minimal 150 penerima.

" Kita siapkan anggota kita para Babinsa untuk menjadi petugas penyaluran dana bantuan BTPKLWN ini, mereka dibagi tugas masing-masing sehingga tugas ini dapat berjalan dengan baik," tutur Danramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral.

" Kita utamakan pelayanan sebaik mungkin, sehingga masyarakat yang datang menjemput kesini mengambil uangnya merasa nyaman dan terlayani dengan baik, masyarakat yang datang diatur teknis pencairannya sehingga tidak ada antrian karena mereka datang sesuai jam yang telah ditentukan pernagarinya," tambah Danramil.
 
Top