Padang, Kuncipos.com - Sejumlah nama tokoh Minangkabau diapungkan menjadi Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII Gebu Minang yang digelar di Truntum Hotel di Kota Padang, Sumatera Barat, yang akan berlangsung selama 3 hari (25-27/05/2022).

Ketua panitia pengarah Munas Gebu Minang VII Alirman Sori di Padang, Rabu mengatakan nama tersebut mulai dari Ketum Gebu Minang saat ini Oesman Sapta Odang, Irjen Pol (purn) Syafrizal Ahiar, dan Ir. Mulyadi.

“Nama itu muncul dari bisikan kawan-kawan dan juga dianggap kompeten memimpin organisasi ke depan,” kata dia.


Menurut dia untuk pendaftaran resminya dalam Munas nanti akan dibuka penjaringan calon Ketua Umum pada hari Jumat (27/05). Ia mengatakan yang akan mengusulkan calon ketua nantinya tentu para pemilik suara yang terdiri dari 20 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan 80 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kabupaten kota serta organisasi di bawah Gebu Minang.

“Untuk syarat calon ketua adalah menjadi pengurus Gebu Minang baik di tingkat DPP maupun DPW. Kita membuka ruang untuk itu dan dinamika terus berjalan nantinya hingga ketua umum terpilih,” kata dia.
Perwakilan DPP Gebu Minang Chairul Umayya mengapresiasi panitia yang melaksanakan kegiatan Munas VII di Kota Padang.

Melalui kegiatan ini kita gerakkan industri Mice Sumbar yang tentunya membawa beragam dampak terhadap ekonomi Sumbar.

“Peserta yang hadir di sini akan jalan-jalan destinasi wisata dan ini tentu dapat memacu Sumbar menggali potensi yang ada ke depan,” tutupnya.




 
Top