Parik Malintang, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/SCC sertu Perizal bersama kelompok tani Pria Herman (50 th) sedang melaksanakan kegiatan membuat bedengan d lahan Pertanian milik Uda Al d kampung tangah 20 - 06 -2022.

Dalam kegiatan tersebut sertu Perizal bersama Petani membuat bedengan timun sebelum d tanam,agar tanaman timur berkembang dan tumbuh dengan baik,serta subur,sebelum bedengan d cangkul membentuk gundukan terlebih dahulu d beri atau d taburkan Pupuk kandang setelah itu d tutupi dengan tanah,setelah beberapa hari d tabur dengan beberapa jenis Pupuk Pabrik baru d tutup dengan Plastik mulsa,dan siap untuk d semaikan bibit/tanam.

Pada kesempatan tersebut Babinsa sertu Perizal mengatakan tujuan kegiatan Babinsa dengan Petani sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu Para Petani untuk mempercepat masa tanam timun agar mendapatkan hasil yang bagus.

Selain melaksanakan komsos,kami akan selalu siap bersama Petani melaksanakan Pendampingan agar Para Petani sayur dapat meningkatkan Produksi sayurannya lebih baik,sehingga kesejahteraan Petani lebih meningkat terangnya.

Sementara itu Pak Herman (50 th) mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang ikut membantu Petani membuat bedengan timun.

Saya mengucapkan terima kasih ke Pada bapak Babinsa yang telah ikut bekerja bersama Petani dengan kehadiran bapak Babinsa menambah semangat kerja kami sehingga dengan harapan dapat menambah hasi Penen timun kami terangnya.

 
Top