Kuncipos.com - Yakinkan Tepat Sasaran , Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Penyaluran BLT DD. tahap VI bulan Juni 2022, Seperti yang dilaksanakan Sertu Joni Iswandi Babinsa Nagari Sintuk Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman,Jumat (10/06/22).

Koramil 05/Lubuk Alung melalui Babinsa Bersama Walinagari dan staf Nagari melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap VI bulan Juni 2022 tersebut yang dilaksanakan di Kantor Nagari Sintuk yang merupakan Nagari Binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal– hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Babinsa mengatakan,”Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Dalam penyaluran tersebut Jumlah penerima BLT DD yaitu sebesar Rp. 300.000 kepada warga Nagari yang kurang mampu Dalam kegiatannya, Babinsa dan staf desa tetap melaksanakan prokes dalam seluruh giat tersebut dengan menyiapkan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan Handsanitzer serta himbauan untuk tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Lubuk Alung Lettu Czi Delri Putra . saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu terang Danramil.
 
Top