Kuncipos.com - Babinsa Koramil 01/ Pariaman Sertu AA.Sitorus hari ini Rabu 8 Juni 2022 menyambangi Kantor Puskesmas Kurai Taji Kec.Pariaman Selatan Kota Pariaman, dalam rangka silaturahmi bersama Nakes Puskesmas, Komsos dilakukan untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain dan dengan masyarakat.

Demikian juga halnya, untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat Babinsa harus rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaan-nya.

Kali ini,Babinsa melaksanakan komsos dengan Nakes Puskesmas Kurai Taji di wilayah Binaannya.
Dalam pelaksanaan Komsos-nya,Babinsa dan Nakes Puskesmas membahas tentang rencana pelaksanaan Vaksin Campak untuk anak SD yang ada diwilayah Kerja Puskesmas Kurai Taji , dalam rangka BIAN( *Bulan Imunisasi Anak Nasional*)

“Komsos dengan pihak Puskesmas kita laksanakan untuk berkordinasi agar dapat menyampaikan kemasyarakat serta Sekolah SD yg ada diwilayah Kerja Puskesmas Kurai Taji kapan kegiatan vaksinasi dilaksanakan di sekolah SD sehingga mengetahui jadwal Vaksinasi yang akan dilaksanakan ke sekolah2. 

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan._*ungkap Babinsa*_

“Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Ia pun menambahkan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat dan Tiga Pilar guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat wilayah setempat sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.
 
Top