Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman, Serma Wahyudi melaksanakan kegiatan rutin bersama pemeliharaan kebun Mentimun yaitu milik Bapak Edi salah satu warga binaan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian, di Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (13/06/2022).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

Serma Wahyudi dalam kegiatan ini berpesan kepada petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya itu, kita menganjurkan untuk melakukan pemupukan, penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang hama tanaman,” ujar Babinsa.

Sementara itu Bapak Edi sebagai petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman.

“Dengan adanya pendampingan Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman ini, tidak hanya memberikan pendampingan, Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun untuk membantu para petani,” pungkasnya.
 
Top