Kuncipos.com - Pertanian yang dilakukan dilingkungan lahan pekarangan rumah
sudah banyak dilakukan oleh warga dalam bentuk individu maupun kelompok.  Kegiatan bercocok tanam di lahan pekarangan sudah dirasakan oleh semua warga yang telah melakukannya dan hasilnya pun tidak untuk pribadi melainkan sudah ada yang dijual. Selasa (26/07/2022).

Kegiatan bertanam di lahan pekarangan merupakan kegiatan, dalam rangka ketahanan pangan khususnya dimasa pandemi seperti sekarang ini sangat menguntungkan guna mencegah kegiatan yang kurang bermanfaat.

Di beberapa tempat sudah banyak kegiatan bercocok tanam dalam bentuk kelompok seperti Kelompok Wanita Tani (KWT) Jaya Abad yang ada di Korong Balai usang, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga. KWT Jaya Abadi memiliki beberapa kegiatan diantaranya mengadakan kegiatan bercocok tanam di lahan pekarangan yang sudah berjalan
beberapa tahun yang lalu.

Hasil dari bercocok tanam di lahan pekarangan oleh KWT sudah dirasakan hasilnya diantaranya sayuran dan buahan sudah panen dan hasilnya dijual di lingkungan setempat dan sudah dijual di kios milik KWT Jaya Abadi  tersebut.

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung didalam KWT Jaya Abadi sebagai pendamping kegiatan sehingga setiap ada kegiatan untuk memajukan KWT Babinsa  selalu ada.

Hari ini Babinsa Nagari Sintuk Sertu Joni Iswandi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan pendampingan KWT Jaya Abadi dalam rangka memperluas lahan pekarangan guna menambah lahan untuk bercocok tanam.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membatu dalam kegiatan memperluas lahan tempat bercocok tanam yang ada di lahan pekarangan milik warga yang merupakan anggota KWT Jaya Abadi.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menyampaikan  dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dalam beraktifitas sehari-hari maupun ketika bepergian untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan guna pencegahan Penyebaran virus covid 19 dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) serta menjaga kesehatan guna meningkatkan imun  masing
masing Individu.
 
Top