Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Cek Sapi Masyarakat Yang Terkena Penyakit, Babinsa Serda Ricky Effendi ikut serta berpartisipasi bersama Dinas peternakan padang pariaman dokter hewan efi melaksanakan pengecekan dan memantau kesehatan hewan ternak kususnya sapi.

Untuk memantau dan mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku ikut serta berpartisipasi bersama Masyarakat melaksanakan pengecekan dan memantau kesehatan yang dilaksanakan di Nagari Sei Gimba Ulakan,Korong Sei Gimba Gantiang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.Senin (4/7/2022).

Pemeriksaan hewan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak milik warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak seperti sapi

tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK.

Karena itu, tidak hanya Babinsa, dinas terkait pun tidak bosan bosannya agar selalu mengimbau kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya, serta mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi.

"Warga jangan takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah),"

saat ini dari pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya.
 
Top