Parik Malintang, Kuncipos.com – Anggota Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Prm Serda Afrinal bersama petani kacang kedelai dalam merawat tanaman kacang Kedelai, yang punya Bpk Yas di Korong Kampung Tangah Nagari Parik Malintang Pada hari Rabu (10/08/2022).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang kedelai dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman dan membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik.

Adapun kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di lahan persawahan milik bapak yas warga Korong Kampung Tangah Nagari Parik Malintang Kec Enam Lingkung, bisa menaikkan perekonomian masyarakat dalam menghadapi Siap Masa Pendemi Covid-19 yang melanda Indonesia 2 tahun belakangan ini.

Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu di awasi oleh babinsa dan apabila ada tanaman yang terkenan penyakit akan langsung di obati dengan bekerjasama dengan PPL dan Poktani, Karena yang dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terbantukan.
 
Top