Kampung Dalam, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 06/kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman Sertu Yonedi disamping melaksanakan tugasnya sehai-hari Sbg Babinsa juga  Selalu aktif melaksanakan kegiatan produktif memberi contoh kepada warga sekeliliing tempat tinggal untuk meningkatkan pertanian yaitu khusus nya Cabe Rawit di lahan milik orang tua Sertu Yonedi yg luasnya lebih kurang 15X25 meter yg terletak di Desa Apar Pariaman Utara Korta Pariaman Jumat (12/8/2022).

Dengan Cara memberi contoh kepada warga menanam Cabe Rawit mengunakan pupuk kandang dan pupuk mutiara akan memberi cabe rawit subur dan cabe rawit bisa ber umur 1-2 tahun apa bila di pelihara dengan baik.

Cabe rawit terbagi bermacam macam cabe rawit  ada cabe rawit kecil dan  cabe rawit besar sedangkan cabe rawit kecil rasanya sangat pedas dan cabe rawit di gunakan untuk sayuran dan bumbu masak.

Babinsa Sertu Yonedi  selalu dekat dengan warga sekeliling tempat tinggal  dengan mengunakan lahan tidur memberi contoh kepada petani di wilayah agar pertani meningkat ekonomi dan sejahtera untuk mewujudkan Ketahanan Pangan nasiomal",ujarnya.
(bbs mil 06 YND)
 
Top