Kampung Dalam, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 06/Kp Dalam Serda Rizali ditemui disela sela kesibukan menjalankan tugas kesehariannya sebagai babinsa Nagari Campago Selatan yang juga memiliki usaha sampingan yaitu usaha jual beli pinang kering. Minggu (21/08/2022)

Usaha yang dijalankannya ini dilakukan oleh Serda Rizali dengan berkeliling kampung sambil bersosialisasi dengan masyarakat setempat, "sambil memyelam minum air" ujarnya.usaha yang dijalankannya saat ini adalah merupakan dorongan Komandan Korem 032/Wbr agar prajurit memiliki kehidupan yang lebih baik terutama pada masa pensiun nanti.

Namun didalam usaha pasti kadang ditemukan kendala atau tantangan yang harus dihadapi, demikianlah yang saat ini dirasakan oleh Serda Rizali dan pedagang pinang kering lainnya, yaitu sulitnya mendapatkan pinang kering dari petani disebabkan turunnya harga pinang kering dalam beberapa bulan terakhir.

Harga pinang yang turun hingga 8000/kg nya, membuat para petani enggan untuk menjual pinang kering mereka dan lebih memilih untuk menyimpan dulu, dengan harapan dalam waktu dekat akan terjadi kenaikan harga.

Selain memilih menyimpan pinang kering, petani yang lain juga ada yang memilih memanen pinang mereka dalam keadaan muda untuk dijadikan bahan baku minuman jus hal ini lah yang membuat susahnya mendapatkan pinang kering.

Menurut Serda Rizali kendala itu merupakan tantangan tersendiri dan juga merupakan seni dalam menjemput rezeki, karena walaupun sulit tetap masih ada petani yang mau menjual pinang kering mereka sesuai dengan harga saat ini.

Dalam kesempatan ini Serda Rizali juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dorongan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto yang telah membuka mata dan pikiran kami untuk menjadi prajurit produktif tanpa melalaikan tugas pokok guna meraih masa depan yang lebih baik.( BBS 06/ ARH)
 
Top