Kuncipos.com - Sertu Puardi Babinsa Koramil 04/Sicincicn Kodim 0308/Pariaman menyambangi sekolah SMP 01 Sicincicn yang berlokasi di Nagari Sicincin Kec 2x11 Enam Lingkung, (9/9).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Puardi melaksanakan pembinaan kepada para siswa SMP 01 Sicincin terkait kenakalan remaja yang saat ini sering terjadi di beberapa wilayah. Hal ini berkaitan dengan beberapa hari sebelumnya ada indikasi tauran antar pelajar yang dilakukan pelajar SMP 01/Sicincin.

Dalam arahan yang disampaikan, Babinsa Sertu Puardi menghimbau kepada Siswa SMP 01/Sicincin agar lebih fokus untuk belajar apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan ujiat Tengah Semester dan menghindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri. Pada kesempatan itu Babinsa Sertu Puardi meminta para guru untuk lebih mengawasi anak-anak saat beraktivitas disekolah, serta menghimbau juga kepada para siswa untuk selalu mematuhi tata tertib di sekolah dan selalu menaati perintah orang tua saat berada dirumah. Keberadaan Babinsa diwilayah binaan akan selalu membantu mengarahkan dan mengawasi siswa yang kedapatan melangar di luar lingkungan sekolah selama jam peljaran berlansung dan tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Tak hanya itu, Babinsa Sertu Puardi juga menghimbau kepada siswa untuk tidak terlibat pada kenakalan remaja seperti berkelahi, coret mencoret dinding sekolah, balapan liar maupun kenakalan remaja lainnya.

Berkaitan dengan kenakalan remaja ini, Danramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral Juga menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar lebih memperhatikan anak-anak, karena apabila kita kurang mengawasi mereka, mereka akan mencoba hal-hal yang negatif yang akan merusak cita-cita mereka.
 
Top