Kuncipos.com - Komitmen menjaga dan menerapkan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan keseharian serta Berbhineka Tunggal Ika, Koramil 02/Sungai Limau Kodim 0308/Pariaman dan Pemerintah Kecamatan Sungai Limau meresmikan Kampung Pancasila di Korong Sibaruas, Nagari Pilubang, Kec. Sungai Limau, Kab. Padang Pariaman.  Selasa (06/9/2022).

Pencanangan ini secara simbolis ditandai pemotongan Pita oleh Danramil 02/Sungai Limau Lettu Inf Syahrumsyah yang dihadiri Camat Sungai Limau Arlis S. Sos, Kapolsek diwakili Aiptu Rico, Walinagari Asrul S.Pd, M.Si, Para Babinsa Sungai Limau, Babinkamtibmas serta Elemen masyarakat.

Danramil 02/Sungai Limau Lettu Inf Syahrumsyah menjelaskan Pencanangan ini sesuai arahan pimpinan tertinggi TNI dengan tujuan masyarakat dapat mengamalkan nilai Pancasila supaya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan keberadaan dan diresmikanya Kampung Pancasila ini diharapkan dapat menciptakan suatu media pembelajaran nilai-nilai luhur Pancasila, menumbuhkan kerukunan meski beragam agama, budaya, suku dan bahasa. Selain itu untuk menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dan memberikan pemahaman warga negara dalam menerapkan sila-sila Pancasila. ujar Danramil 


Dalam sambutannya, Camat Sungai Limau bapak Arlis S.Sos mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Koramil 02/Sungai limau, Kodim 0308/Pariaman yang telah menginisiasi, menggagas serta melaksanakan pencanangan Kampung Pancasila di Korong Sibaruas, Nagari Pilubang.

"Kami sangat menyambut baik serta siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila ini, karena keberadaan Kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas sehingga dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan  rasa persatuan dan kesatuan antar warga" katanya 

”Pencanangan Kampung Pancasila di Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau ini saya harapkan menjadi percontohan dan akan berkembang di semua kenagarian Kec. Sungai limau, Pancasila harus ditanamkan dalam diri setiap warna Negara Indonesia” tutup camat.
 
Top