Kuncipos.com - Terus memperbaharui Data wilayah binaanya, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi tanjung melaksanakan kegiatan Puldata Ter di Kantor Nagari Toboh gadang selatan Kecamatan Sintoga Kab.Padang pariaman Jumat (30/09/2022).

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi,Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya, data-data tersebut sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan. 

"Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat Nagari dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terang Babinsa.

“Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat Nagari dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya. 

Sekertaris Nagari Toboh gadang selatan ibu Yulia menyampaikan terima kasih atas kunjungan Babinsa, "Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara perangkat Nagari dan Babinsa dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di Nagari" ujarnya.
 
Top