Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman, Kopda Rivel Saputra mengahadiri undangan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Nagari (RKPN) Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (26/10/2022).

Musrenbang Nagari Pasie Laweh di hadiri oleh Camat Lubuk Alung Dion Franata S.STP.,Wali Nagari Pasie laweh Peri Adinur , Ketua UKM Puskesmas Lubuk Alung Surya bin thalib,S.kep,.Ketua Bamus Marjohan, Babinsa Kopda Rivel Saputra,Bidan desa Febi,. Ketua LPM Erwin Dt mudo,Ketua Karang Taruna firna usman,Ketua Bumnag Rizal,Dimana seluruh Tokoh mayarakat, Toga, Toda serta, dan Kepala Korong se-Nagari Pasie laweh serta masyarakat dan Tamu undangan dalam acara membahas serta memusyawarahkan rencana pembangunan tingkat Nagari Tahun 2023 dengan masukan usulan dari seluruh perwakilan tiap-tiap Korong Nagari Pasie Laweh.

Babinsa Kopda Rivel Saputra mengatakan kegiatan Musrenbang yang di bahas meliputi, Sumber anggaran yang untuk membiayai rencana pembanguman berasal dari Dana Desa/Nagari, ADD, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi. Dengan dana yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing perangkat Nagari, akhirnya Musrenbang menyepakati adanya prioritas pembangun tahun 2020, diantara sasaran rencana pembangunan tahun 2023, meliputi perbaikan saluran irigasi,pengerasan jalan untuk korong,rabat beton,perbaikan laga-laga,pembukaan jalan,pembangunan posyandu,pemasangan sambungan saluran irigasi, sarana perkantoran, pencegahan stanting,serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagari Pasie Laweh.

Diharapkan rencana pembangunan yg sudah diputuskan melalui musyawarah serta atas usulan warga yang di proses secara bertahap serta melalui survey untuk menilai kepantasan maupun kelayakan dilapangan yang mana hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat (tepat sasaran) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkap Kopda Rivel Saputra,
 
Top