Padang Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman menghadiri Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) yang bertempat di aula Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (04/10/2022)

Pemuktahiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemuktahiran indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro sehingga dapat memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level Korang Nagari, keluarga dan warga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Nansabaris, Wali Nagari Padang Bintungan, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa,Ketua Bamus, Perangkat Nagari, Para Wali Korong dan Tim Pendata SDGs Nagari Padang Bintungan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Devi Putra selaku Babinsa di wilayah Nagari Padang Bintungan menyampaikan, SDGs merupakan komitmen nasional dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan yang serta melaksanakannya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup.

Babinsa mengharapkan hasil pendataan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam perencanaan pembangunan desa,” imbuhnya.

Babinsa juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tutupnya.
 
Top