Kuncipos.com - Anggota koramil 07 Pauh Kambar Serda Darta Hendra.M,membantu masyarakat di berbagai bidang kemanusiaan. Salah satunya giat donor darah di Nagari Tapakih kecamatan Ulakan Tapakih yang dilaksanakan di PMI Pariaman setempat.

Babinsa agar rajin terjun ke wilayah binaanya untuk memantau dan mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.Tanpa pamrih dan berperan aktif membantu program pemerintah. Hal ini sebagai wujud implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat, Kamis (6/10).

Sementara itu Babinsa Koramil 07 PauhKambar, Kodim 0308 Pariaman, Serda Darta Hendra.M mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan salah satunya donor darah adalah untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan. "Adalah wajib dan kebutuhan kita untuk menolong. Apalagi kita Babinsa sebagai aparat, berkewajiban dan siap sewaktu-waktu membantu kesulitan masyarakat," kata Serda Darta Hendra.M.

Lebih lanjut Serda Darta Hendra.M Jadi mengatakan, selain membantu warga yang membutuhkan, donor darah juga baik bagi kesehatan. Seperti diketahui di masa Covid-19 ketersediaan darah di PMI menurun. Terlebih setelah turun kebijakan pemerintah tentang diberlakukannya physical distancing dan pembatasan aktifitas keluar masuk. "Untuk itu, momen donor darah harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
 
Top