Kuncipos.com - Kecamatan Kubung, Solok, (Kemenag) - Kementerian Agama Republik Indonesia mencanangkan program revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), program revitalisasi menjadi prioritas yang terus dijalankan oleh kementerian agama Kabupaten Solok khususnya, seperti halnya di Kecamatan Kubung.

Revitalisasi KUA merupakan salah satu program prioritas kemenag RI Untuk Kabupaten Solok yang ditunjuk KUA Kecamatan Kubung dari 14 kecamatan se Kabupaten Solok, Rabu (5/10). 




Kakanwil Kemenag provinsi Sumbar diwakili oleh Kabid urusan agama Islam dan pembinaan syariah (Urais dan Binsyar) bapak H. Edison MA,. memberikan pembinaan pada JFU dan penyuluh serta staf di KUA Kubung pada acara monev.

Ada 3 hal yang menjadi pokok dari pembinaan ini yaitu : 

1. Peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat terutama di bidang NR

2. Kerjasama dalam bertugas (Teamwork)

3. Disiplin dan meningkatkan profesionalisme.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Solok bapak H. Zulkifli, S. Ag, MM,. menyampaikan, dengan adanya program revitalisasi ini kita berharap kinerja KUA semakin meningkat, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Melalui program ini kita berharap bahwa kantor urusan agama bukan hanya sekedar untuk urusan agama saja, tetapi menjadi kantor keamanan dengan didukung oleh sumber daya manusia yang berkhlak, serta penguatan pelayanan KUA yang berintegritas. 
(JR).


 
Top