KAYU TANAM, Kuncipos.com – Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 dilaksanakan yang di Lapangan INS Kayu Tanam Kecamatan Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/10/2022).

TMMD adalah sebagai wujud Sinergitas membangun Negeri, suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) beserta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang bertujuan mempererat Kemanuggalan TNI dengan Rakyat. 

Upacara pembukaan TMMD Ke-115 dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansrullah, S.P, Sebagai Pimpinan Upacara, Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, Kasi Ops Achmad Fikri Dalimunthe, S.I.P, Kasiter Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Nanang Siswako, S.T, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat S.Sos, Kapolres Pariaman, Abdul Azis, Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktahandoko, SH, SIK, MH, Kasatpol PP Kabupaten Padang Pariaman serta Forkopimda bersama dengan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E, M.M, Kepala OPD Se-Kabupaten Padang Pariaman, Ka UPTD Se-Kecamatan 2x11 Kayutanam, Wali Nagari Se-Kecamatan 2x11 Kayutanam, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat wilayah Nagari Kayutanam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LXII Dim 0308/Prm beserta anggota 10 Orang, Masyarakat Penerima Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Masyarakat Nagari Kayu Tanam dan Warga setempat serta peserta upacara dari seluruh elemen Institusi TNI, Polisi, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Pelajar, 

Dalam amanatnya Gubernur Sumbar, Drs.Mahyeldi Ansrullah menyampaikan “Dengan adanya kegiatan TMMD ini semoga menjadi Momentum mensejahterakan bagi masyarakat khususnya di dua wilayah Nagari Kayu Tanam dan Anduring, Kabupaten Padang Pariaman. Untuk itu seluruh jajaran baik TNI maupun masyarakat berpasitipasi dalam mensukseskan kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 ini” ujarnya.

Pelaksanaan TMMD ke-115 Tahun 2022 dengan tema : “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI”. Dengan adanya semangat seluruh komponen Masyarakat, Pemerintah dan TNI secara bahu membahu, satu kepentingan, satu semangat dan satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam bingkai NKRI. 

“Mari kita lanjutkan karya bakti dan pengabdian tulus ikhlas kita kepada Ibu Pertiwi. Akhirnya, dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrohim” Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa” Ke-115 TA. 2022 di Nagari Kayutanam, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman dengan resmi “Saya Buka” sembari memukul Gong” tutup Drs.Mehyeldi Ansyarullah.

Disela Upacara dilkasnakan penandatangan Naskah TMMD Ke-115 oleh Gubernur Sumbar, Bupati Padang Pariaman dan Dandim 0308/Pariaman.

Program TMMD yang dilaksanakan di dua Nagari dengan menghubungkan antara Nagari Kayu tanam dan Nagari Anduring, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung ini dilakukan pengklasifikasian menjadi 2 sasaran, yaitu kegiatan pembangunan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan pembangunan fisik meliputi sarana prasarana wilayah dan infrastruktur dasar meliputi, Pembukaan badan jalan sepanjang 2500 meter, pemasangan paku beton sepanjang 200 meter, pemasangan gorong-gorong sebanyak 9 titik serta sasaran tambahan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 Unit, Rehab MDA, Pembuatan MCK/Tempat Whudu Musholla.

Usai upacara pembukaan TMMD Ke-115 dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Dana RTLH dari Baznas Provinsi Sumbar yang diserahkan oleh Gubernur Sumbar dan Baznas Kabupaten Padang Pariaman oleh Bupati Padang Pariaman, dilanjutkan foto Bersama kemudian makan “Bajamba” yang telah disiapkan oleh Warga Nagari Kayutanam, dilanjutkan Rombongan Gubernur didampingi Bupati Padang Pariaman menuju lokasi TMMD di Korong Balah Aie Nagari Anduriang, kemudian Rombongan Gubernur didampingi Bupati Padang Pariaman meninggalkan lokasi TMMD Korong Balah Aie menuju Korong Rimbo Kalam Anduriang selanjutnya menuju Padang.
 
Top