Kuncipos.com - Selalu menyesuaikan diri dengan masyarakat, Babinsa Koramil 07/PK Pelda Haryoko melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Hendri (Apuk) warga masyarakat di wilayah binaan, bertempat di Nagari Tapakis Kec. Ulakan Tapakis. Senin (24/10/2022).

“Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

“Dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat diperoleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warganya,” .

Kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial seperti yang dilakukan Babinsa Pelda Haryoko adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya.

“Dengan begitu Babinsa dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

“Hal ini agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat serta tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” Ucap Babinsa.
 
Top