Arosuka, Kuncipos.com - Bupati solok capt. H. Epyardi Asda, M.Mar menghadiri sekaligus membuka acara open turnamen IPNT CUP 2 Lapangan Harimau Data Talang, Kab. solok. Sabtu (21/01/2023).

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok ,Kepala OPD Lingkup Pemda Kab Solok,Camat Gunung Talang ( Donly Wance Lubis, S. STP , Forkopimcam, Ketua KAN, BPN Nagari Talang, Ketua Panitia ( Suhan Jagara, Masyarakat Nagari Talang.

Turnamen sepak bola yang digelar oleh Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) di lapangan Harimau Data Talang tersebut merupakan turnamen yang kedua di gelara pada tahun 2023 ini. Yang berlangsung dari tanggal 21 Januari - Maret 2023.

Suhan Jagara selaku ketua panitia mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan di lapangan Harimau Data.

Ia mengatakan tujuan diadakannya turnamen tersebut ialah untuk menggali potensi serta mencari bakat sepakbola yang terbaik dan juga kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar Sambungnya, turnamen IPNT tersebut merupakan kelanjutan dari program kerja kepemudaan.

Pada event sebelumnya, pada tahun 2022, Bupati menjanjikan infrastruktur jalan, dimana janji itu telah terlaksana, dan bisa di akses serta di nikmati Masyarakat untuk menuju lapangan Harimau Data.

Suhan berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. kepada seluruh pemain, manejer, official dan pendukung agar Sama-sama menjaga kondusifitas pertandingan, dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

Sambutan Bupati Solok ( Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar) Mengenai sepakbola saya juga dulu nya sangat hobi bermain sepak bola, maka dari itu saya mendukung penuh kejuaraan ini.

Epyardy Asda berharap mudah mudahan sepak bola di kabupaten solok bisa bangkit dan menjadi yang terbaik.

Lanjutnya, Ia mengatakan Sangat mendukung olah raga sepak bola, dan Ingin bola di budidayakan kembali.

Sehubungan dengan hal tersebut, bupati solok menyampaikan sebuah pemikiran untuk mencari pelatih Bola yang berlisensi, dan juga mencari bibit-bibit unggul dari usia dini agar nantinya ketika mereka besar, skil dan permainan jauh lebih baik,

Bupati juga berharap agar semua lini selalu menjaga hubungan baik antar sesama.

Solok harus kita bangun, jaga situasi yg kondusif jaga silaturahmi untuk pembangunan solok lebih baik.

Lanjutnya, kepada Tim Persikas, di harapkan bisa juara di sumbar, untuk pembinaannya pemerintah Kabupaten Solok akan barusaha untuk menganggarkannya. Selain itu, para pemain Persikas yang berprestasi yang belum ada pekerjaan, nantinya pemda akan memberikan pekerjaan jika berminat dan di perdayakan sesuai kompetensinya,

Mari bersama sama kita mambangun Kabupaten Solok ini dan menjadikannya terbaik di Sumatera Barat Dan untuk kegiatan ini saya akan bantu sebesar 5 juta rupiah

Saya berpesan kepada para peserta, Junjung tinggu sporifitas, lihatkan permainan terbaik kalian tunjukan skill yang kalian punya dan yakinlah bahwa ananda semua adalah putra putra terbaik dari nagari masing masing. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan antara Kesebelasan TNT FC (Biru) dari Lembang Jaya melawan Kesebelasan Talang Sakato FC (Putih) Dari Gunung Talang, dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Talang Sakato FC dengan skor 3-1.(Admin).
 
Top