Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad sosialisasi terkait maraknya isu penculikan anak.

Danau Kembar, Kuncipos.com - Menyikapi merebaknya isu ditengah tengah masyarakat tentang penculikan anak, Polsek Danau Kembar Polres Solok meningkatkan patroli dan pengamanan di sekolah sekolah dasar, terutama pada saat jam Pulang sekolah.

Pada saat melakukan Pengamanan, personil Polsek Danau kembar terlihat melakukan edukasi langsung kepada pelajar agar jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal dengan apalagi jika di imingi dengan uang, permen dan sebagainya.

Diketahui bahwa kasus penculikan anak, menjadi kekhawatiran dan kepanikan orang tua terkait keamanan, kenyamanan dan keselamatan anak-anak mereka.

Untuk itu Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad, meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan terus mengawasi anak–anaknya, apalagi saat berada di luar rumah.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak untuk terus mengawasi aktivitas anak-anak kita," Katanya.

Disamping itu Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad, memberikan himbauan agar masyarakat yang memiliki anak terutama tingkat SD agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anaknya.

"Terlepas dari benar atau tidaknya informasi yang beredar tentang penculikkan Anak, Kita ambil saja dari segi positifnya yaitu agar Orang tua lebih meningkatkan perhatian dan pengawasan kepada anak anak terutama tingkat sekolah dasar" ujar Kapolsek.
 
Top