Solok, Kuncipos.com - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny.Emiko Epyardi Asda meminta kepada seluruh elemen, tokoh masyarakat dan generasi muda, agar dapat menyalurkan aspirasinya dalam memilih Kepala Daerah yang memiliki integritas dan kualitas yang tinggi untuk membangun Kabupaten Solok lebih maju.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Ny.Amiko ketika membuka Pendidikan Politik dan Sosialisasi tahapan Pemilu, bagi kaum perempuan, Rabu, (10/05) diruang Serbaguna Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak.

Selanjutnya Emiko mengajak masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai komponen dalam menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat agar pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan lancar dan tertib serta masyarakat menyalurkan hak suaranya sesuai hati nuraninya.

"Juga berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan serta berprilaku sesuai dengan pancasila dan UUD 1945, agar dapat mencegah dan mengantisipasi segala bentuk konflik yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan antar umat beragama serta mengajak kepada seluruh peserta agar dapat mensukseskan pemilu 2024," harap Ketua TP PKK.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Solok diwakili Lili Guswanti laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai di Kabupaten Solok.

Dengan membangun rasa toleransi dan kerjasama antara masyarakat, dan Pemda dalam mewujudkan kestabilan politik di daerah serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024.

Ini juga bertujuan untuk pengetahuan kepada peserta tentang pendidikan politik di tengah masyarakat, serta mewujudkan pemilu yang luber jurdil, dan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai komponen dan unsur yang ada di masyarakat dalam menjaga kamtramtibmas di tengah-tengah masyarakat. (Admin)
 
Top