Kabupaten Solok- Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar yang didampingi langsung oleh Ketua Dekranasda Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP serahkan  Bantuan Peralatan Bagi UMKM Kabupaten Solok 2023, Kamis, (16/11) di Aula Islamic Center Koto Baru.

Juga hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan DPRD Kab. Solok  Ivoni Munir, S.Farm, Apt, Plh. Sekretaris Daerah/Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok Olzaheri, Kepala DKUKMPP  Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok , Pelaku UMKM Kabupaten Solok yang menerima Bantuan Peralatan.

Kepala DKUKMPP dalam laporan menyebutkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Potensi Usaha Mikro sebagai Produsen produk kita di dalam daerah yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat serta perekonomian daerah sehingga menjadi berdaya saing.

Dirinya menyampaikan pada hari ini akana dibagikan sebanyak 271 bantuan Peralatan UMKM Kabupaten Solok.

Sementara Bupati Solok , Alhamdulillah pada hari ini dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi pelaku UMKM kita akan menyerahkan bantuan peralatan UMKM yang mana ini termasuk dalam RPJMD kita yakni Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat.

" Selanjutnya pada tahun 2024 dengan melibatkan Disdukcapil, DPMN dan Pemerintah Nagari maka kita akan lakukan pendataan secara terperinci dalam mendata masyarakat miskin guna membantu kita dalam meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Solok", ungkapnya.

Kepada seluruh pelaku UMKM yang menerima Bantuan Peralatan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang usaha dan meningkatkan ekonomi, pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Peralatan UMKM Kabupaten Solok Tahun 2023.
 
Top