Arosuka - Pemkab Solok Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2024  pada Rabu, 13 Maret 2024 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kab Solok.

Yang Meghadiri  Staf Ahli Bupati  Eva Nasri, SH.MM, Asisten II  Deni Prihatni, ST.MT, Pimpinan / Kepala Dinas Tekait dan  Perwakilan Dinas-dinas terkait.

Rapat Pengendalian Inflasi Daerah pagi ini secara Zoom Meering dipimpin oleh Inspektur Jendral Kementian Dalam Negeri Tomsi Tohir, Dalam paparannya pada rapat koordinasi pengendalian pada hari ini selalu kita menekankan bahwa ini salah satu bentuk usaha kita untuk mensabilkan harga.

kami mengucapkan terimaksih kepada Kab/Kota yang telah bersama-sama berusaha untuk pengendalian inflasi di masing-masing daerah dan kami ucapkan terimaksih kepada Kab/Kota yang tingkat inflasinya telah berada di bawah rata-rata nasional, kami berharap agar bisa di pertahankan dan bagi Kab/Kota yang belum agar di cek dan di teliti kembali.

Kami meminta kepada seluruh Kab/Kota di seluruh indonesia agar menangapi hal ini dengan lebih serius lagi agar kita bisa mencapai hasil yang maksimal.

Sementara Deputi Distribusi dari BPS, Fuji Ismartini, menyampaikan tinjauan inflasi dan Indeks perkembangan harga mingguan ke  1 Maret 2024. Fuji Ismartini menjelaskan bahwa  berdasarkan data ada beberapa komoditi yang rata-rata memiliki kenaikan harga yang miningkat di beberapa daerah seperti Telur ayam ras, Daging, Cabe rawit, minyak goreng, bawang merah dan juga Bawang putih. Untuk beras,  jumlah Kab/Kota yang mengalami kenaikan harga masih cukup tinggi walaupun jika di bandingkan dengan minggu sebelumya sedikit ada penurunan jumlah Kab/Kotanya.

Eva Nasri dalam arahannya menegaskan supaya dinas terkait di lingkup Pemerintah Kab solok agar terus dan senantiasa melakukan survey harga di pasar-pasar, agar setiap harga kebutuhan bahan pokok terus di pantau.

Lanjutnya, untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok Pemerintah Kab Solok akan tetap melaksanakan kegiatan pasar murah di beberapa titik lokasi di Kabupaten Solok.
 
Top