Padang-kuncipos.com-usai dilantik sebagai Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang tepatnya 31 Desember 2019 lalu, Amrizal Rengganis langsung menjalin kemitraan dengan pihak terkait. Kali ini, Selasa (7/1/2020), Amrizal yang berlatar belakang jurnalis itu membawa jajaran di lingkup kerjanya menyambangi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar).

Sesampai di Kantor PWI Sumbar jl. Bagindo Aziz Chan No.8 A itu, Amrizal yang akrab disapa Rengga itu langsung disambut hangat jajaran petinggi PWI Sumbar. Diantaranya Ketua PWI Sumbar Herianof beserta sekretarisnya Widya Navies dan lainnya. Juga tampak hadir Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar Basril Basar.

Mengawali penyampaiannya Amrizal mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan perdana yang dilakukannya terhadap stakeholder terkait dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Bagian Humas.

"Organisasi PWI merupakan organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia. Maka itu mengingat pentingnya keberadaan dan sinergi PWI Sumbardengan Pemko Padang kami jajaran Bagian Humas Setda Kota Padang perlu merekatkan hubungan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik," ungkapnya.

Ia melanjutan, memimpin Bagian Humas bukanlah pekerjaan mudah. Hal itu dikarekan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya itu merekat dengan citra baik Pemerintah Kota Padang.

"Keberadaan PWI dan pers memang tidak bisa dipisahkan dengan Pemko Padang. Oleh karena itu, kita ingin sinergitas PWI dan Pemko selalu terjalin baik. Kita harapkan,  tidak ada informasi dan komunikasi yang tersumbat dari Pemko Padang dengan pers. Kami punya motto bahwa Pemko Padang adalah sahabat dan mitra pers," tuturnya.

Lebih lanjut Rengga juga menyampaikan upaya agar setiap OPD di lingkup Pemko Padang akan terjalin komunikasi yang efektif dengan pers.

"Saya akan membuka kran yang jika selama ini tertutup di lingkup Pemko Padang. Bagi pemerintah tanpa adanya pers kita juga tidak ada apa-apanya. Tanpa pemberitaan atau publikasi dari pers, tentu kegiatan pemerintah tidak akan diketahui masyarakat/publik. Insya Allah saya juga akan berupaya mengusulkan agar PWI Sumbar juga masuk dalam tim penilaian camat dan lurah berprestasi di Kota Padang," cetus Rengga yang juga Ketua Seksi Bidang Pemerintahan di PWI Sumbar itu.

Kemudian tambahnya lagi, Kabag Humas Pemko Padang tersebut juga akan melakukan berbagai kerjasama lainnya dengan PWI serta media massa baik cetak harian dan mingguan dan elektronik yang ada di Kota Padang.

"Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang juga menyampaikan terima kasih kepadq insan pers yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya sejauh ini. Semoga ke depan tetap terjaga dan lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumbar Herianof menyampaikan atas nama keluarga besar PWI Sumbar menyambut baik kunjungan yang dilakukan pimpinan dan jajaran Bagian Humas Setda Kota Padang tersebut.

Ia pun juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Amrizal Rengganis selaku Kabag Humas Setda Kota Padang yang baru tersebut.

"Kita tentu berharap baik Pemko dan PWI Sumbar menjadi mitra yang baik dalam membangun kemajuan pembangunan di Kota Padang. Semoga Rengga mampu mendekatkan dan merekatkan sinergitas antara pers dengan pemerintah di Kota Padang. Saya yakin Rengga yang memiliki latar belakang pers mampu melakukannya," cetus wartawan senior tersebut.(David/Fsl/Am/Bt)
 
Top