Padang,kuncipos.com- Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Kota Padang merupakan suatu kelompok Organisasi yang akan menjadi cikal bakal tumbuhnya lembaga ekonomi masyarakat yang kuat. Pasalnya, koperasi ini beranggotakan para pedagang kreatif yang selama ini menjadi pelaku perputaran keuangan di pusat perdagangan di Pasar Raya Padang. 

Perkembangan dan kekompakan terus ditunjukan oleh KBPKL Kota Padang dengan seiring berjalannya waktu. Hingga sekaranf KBPKL terus berupaya memajukannya. 

Begitu yang di jelaskan Ketua KBPKL Kota Padang Idman kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu, (3/3/2021).

"KBPKL selalu mendukung kelancaran pembangunan, pengembangan dan penataan Pasar Raya hingga menjadi lebih berkembang, " kata Idaman. 

Masih kata Idman,  KBPKL Kota Padang juga terus mendukung program-program kerha pemerintah daerah maupun pusat. Apa lagi sekrang masyarakat dihadapkan dengan situasi Covid-19.

Kemudian mengenai Vaksin, kita juga sudah sarankan kepada seluruh KBPKL untuk laksanakan Vaksinasi dengan tidak ada keterpaksaan diri, pungkasnya.

Sementara itu Bendahara Herianto juga mengatakan hal demikian tentang KBPKL Kota Padang. 

Sekrang kami tengah fokus pada pembangunan Mushalla KBPKL Kota Padang yang merupakan salah satu untuk meningkatkan ukuah islamiyah masarakat Pasar Raya,  paparnya.

"Selain tempat ibadah Mushalla ini juga merupakan tempat untuk bersilaturahmi KBPKL Kota Padang, " jelasnya. 

Sambung Herianto yang juga merupakan bendahara Mushalla KBPKL menuturkan bahwa, tahap awal sudah dilakukan pembangunan Mushalla dan sudah selesai. Kemudian hungga kini masih dilanjutkan dengan pembangunan empat wc tambahan untuk pria agar ruangnya lebih besar.

Selain pembangunan empat wc nanti juga akan dibangu Pagar agar lebih rapi kemudian kami juga tengah menggalang dana untuk mewujudkan pembelian Mobil Ambulance ucapnya. 

Apa bila mobil Ambulance sudah terbeli nanti juga kami akan membentuk kongsi kematian. Itu semua agar KBPKL Kota Padang semakin kompak kedepannya. 

Sekedar informasi bahwasanya Mushalla KBPKL Kota Padang juga akan ada Program Jum'at berkah yang mana akan berbagi nasi kepada masyarakat yang kurang mampu. Kemudian juga akan diadakan pengajian untuk sesama Pedagang agar lebih kompak dan islamiyah dan di bulan Puasa nanti akan digelar buka bersama, tutupnya. (SRP) 
 
Top