Kuncipos.com

Aksi Timnas Indonesia yang membersihkan ruang ganti usai pertandingan Piala AFF 2020 menuai pujian. Mereka melakukan hal tersebut sejak fase grup di Bishan Stadium dan National Stadium, Singapura.


Hal tersebut diungkapkan oleh kitman timnas Hasan Mughini. Membersihkan ruang ganti menjadi salah satu kebiasaan yang mereka terapkan. Saat datang bersih, begitu juga saat mereka hendak pulang.


Video aksi mereka sempat viral di dunia maya. Tampak para pemain membersihkan sisa botol minuman dan sampah yang berserakan di ruang ganti. Tidak lupa dalam papan tulis mereka mengucapkan terima kasih.

Aksi tersebut terekam saat Minggu (19/12) lalu. Saat itu tim Garuda baru saja menaklukkan Malaysia dengan skor 1-4 di National Stadium. Pada tiga laga sebelumnya mereka bertanding di Bishan Stadium.


"Datang bersih, pulang juga harus bersih. Di setiap pertandingan selalu dibersihkan," kata Hasan dilansir dari laman Kompas.com.


Hal tersebut mendapat banyak pujian dari netizen. Sebenarnya tugas kitman adalah mempersiapkan kebutuhan tim. Mulai dari jersey, sepatu, sampai bola.


Dalam Piala AFF 2020 sendiri, timnas lolos sebagai juara grup B. Mereka akan melawan Singapura di laga semifinal pada Rabu (22/12) dan Sabtu (25/12) mendatang di National Stadium.

 
Top