Ketua IMLG dan Jajaran saat Membagikan Bantuan kepada Masyarakat yang terkena musibah Banjir Bandang

Lembah Gumanti, Kuncipos.com - Ikatan Mahasiswa Lembah Gumanti melaksanakan Aksi Sosial terhadap korban Banjir bandang yang melanda Nagari Aie Dingin kecamatan lembah Gumanti, Kabupaten Solok terjadi pada tanggal 8 Januari 2022 lalu. Aksi Sosial tersebut digalang pada hari Minggu (16/01/2022).

Aksi ini dilakukan atas inisiatif penuh kelembagaan sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian untuk Nagari, tepatnya di Nagari Aie Dingin, Jorong Data. IMLG memberikan bantuan berupa Alat tulis, Sembako dan Pakaian.




Terkait Peristiwa ini Ade Saputra Selaku Ketua Umum IMLG mengatakan, " Kami dari ikatan mahasiswa lembah gumanti (IMLG) sangat prihatin dengan bencana banjir bandang yang terjadi di Jorong Data Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti.

Sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi,  salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu kami melakukan penggalangan dana beberapa hari dan di bantu juga oleh Mahasiswa IMS3 yang kuliah di Bukitinggi. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat jorong data nagari air dingin, Pungkasnya.

Bantuan yang kami salurkan berupa Alat-alat Tulis untuk keperluan sekolah, Sembako Serta pakaian. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membantu masyarakat kita yang sedang ditimpa musibah banjir bandang.

Semoga masyarakat kita yang tertimpa musibah diberi ketabahan atas ujian ini
Kami hanya perpanjangan tangan untuk penyaluran bantuan yang dananya kami kumpulkan di tengah masyarakat legum.

Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di nagari aie dingin. Harapnya".(JR)


 
Top