Babinsa 05/Lubuk Alung saat bersama Ibuk-Ibuk Petani saat panen Cabe

Padang Pariaman, Kuncipos.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sersan dua (Serda) Hartono bersama petani melaksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) membantu memanen dan membantu ibuk-ibuk menampuk tangkai tanaman cabe yang akan digiling di Korong palak pisang Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Selasa (11/01/2022).


Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.  

“tanaman cabe dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung bagaimana digunakan bagi masyarakat, cabe merupakan hal yang penting untuk lauk sebagai penyedap dalam masakan”, ucap Serda Hartono.

Perkebunan seluas¼ Ha milik Ibuk Yurni (58 tahun) sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman karena pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.
 
Top