Padang Pariaman, Kuncipos.com - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis pertama dan Kedua kepada warga.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan di aula Balai Pemuda korong balanti Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Senin (24/01/2022).

Selain Babinsa Serda Hartono dan Babinkamtibmas Aipda Iswandi, Kegiatan juga dihadiri oleh Wali Nagari Bpk Jasriman Petugas kesehatan dari Puskesmas Sikabu dan masyarakat yang akan merima vaksinasi.

Masyarakat yang di Vaksin Sebelum nya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas vaksinator.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit (Observasi) untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Disela kegiatan vaksinasi tersebut, Babinsa Serda Hartono berpesan kepada warga penerima vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, meskipun sudah divaksin.

Kepada masyarakat binaannya yang belum divaksin, Babinsa berpesan agar segera vaksin, vaksin ini aman dan halal, jadi diharapkan kepada warga masyarakat jangan terpengaruh isu hoak dan berita bohong yang beredar di masyarakat.

“Yakinkan bahwasanya vaksin ini baik dan aman bagi kesehatan kita, sekaligus untuk menambah daya tahan tubuh kita dari serangan virus corona yang masih melanda di wilayah kita, ujar Serda Hartono.
 
Top