Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kawal Kegiatan Vaksinasi Lanjutan di Toboh Gadang Selatan

Padang Pariaman, Kuncipos.com - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi  melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19.

Dosis pertama dan Kedua kepada warga Nagari Toboh Gadang Selatan , yang dilaksanakan di Kantor Nagari Toboh Gadang Selatan Kec Sintoga Kab.Pariaman Minggu (16/01/2022).

Seluruh peserta sebelum pelaksanaan Vaksin, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengambil nomor antrian, mengisi pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi oleh petugas kesehatan.
Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru boleh melaksanakan vaksinasi.

Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa Sertu Yumahdi dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Yumahdi berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ucap Sertu Yumahdi.
 
Top