Padang Pariaman, Kuncipos.com - Diharapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 05/ Lubuk,Kodim 0308/Prm, Serka Al Asyhari dan Serda Zufrial merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan Materi Sikap  Mental Fisik dan Kedisiplinan, memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Baris Berbaris ( PBB )  kepada Remaja di Panti Asuhan Anak Bina Remaja di  Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman yang sedang  Melaksanakan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Angkatan I Tahun 2022, Sabtu (22/01/2022).

Serka Al Asyhari mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi Mental Fisik dan kedisiplinan, serta wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris ( PBB ) guna membentuk karakter Remaja yang handal dan mampu membuka lapangan pekerjaan buat diri sendiri dan masyarakat yang berada di lingkungannya.

Sebagai generasi penerus bangsa Serda Zufrial mengatakan kepada seluruh remaja kita harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,Aman dan Sejahtera ungkap Serda Zufrial.

Menurut nya, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu, ujarnya.

Kasi BPK Panti Asuhan Anak Bina Remaja menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan bimbingan Sikap Mental Fisik Kedisiplinan dan peraturan baris berbaris ( PBB ) serta Wawasan Kebangsaan yang diberikan Oleh Serka Al Asyhari dan Serda Zufrial seperti ini tentunya sangat membantu Kami Pihak Panti Asuhan Anak Bina Remaj terutama untuk melatih kedisiplinan para Remaja Remaja yang ada ditempat kami yang sedang melaksanakan bimbingan keterampilan yang meliputi jurusan Otomotif,Las, Elektronik dan listrik dengan jumlah Kelayan 57 orang terdiri dari perwakilan masing - masing Kota dan kabupaten diwilayah Provinsi Sumbar.

Kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak Babinsa terutama Remaja - Remaja kami yang sedang melaksanakan bimbingan dan Pelatihan.Mereka sangat senang dan bangga dengan Pelatihan  yang diberikan serta kehadiran bapak-bapak Babinsa, dengan hadir nya bapak Babinsa disini menjadikan Remaja - Remaja kami memiliki Karakter yang Kuat Tangguh Handal dan cerdas dan mampu membuka lapangan pekerjaan.
 
Top