Kayu Tanam, Kuncipos.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0308/Pariaman yang telah resmi dibuka di lapangan INS Kayu Tanam, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa 11 Oktober 2022, Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat S.Sos, selaku Dansatgas menyampaikan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait. 

“Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disahkan menjadi Program TMMD”, jelasnya.


TMMD kali ini menyasar di Kecamatan Enam Lingkung yang membutuhkan akses jalan penghubung antar Nagari, seperti pembukaan Jalan di Korong Balah Air Nagari Anduring. “Infrastruktur jalan penghubung antar Nagari inilah yang akan kami bangun dalam kegiatan TMMD ke-115 tahun ini,” ungkap Dandim. 

Dandim 0308/ Pariaman mengatakan, TMMD merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta aparat Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bahwa, kegiatan ini merupakan wujud aktualisasi nyata dari Dharma Bakti TNI kepada masyarakat. Program ini juga menjadi Wahana untuk memantapkan kemauan TNI dan rakyat khususnya dalam membangun validitas sesama prajurit TNI Polri dan masyarakat sebagai suatu kesatuan yang ampuh yang diyakini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini (Pungkasnya) 

Terlihat personel TMMD ke - 115 dan alat Exsavator sedang berjibaku dalam pembuatan jalan di Korong Balah Air Nagari Anduring Kayu Tanam (Jumat, 14/2022).
 
Top