Seorang pelajar terlindas truck Tanki.


Agam, Kuncipos.com - Seorang pesepeda tewas tergilas mobil jenis truck tanki di jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh, Minggu, 9 Januari 2022, kemarin. 

Poto dan video pasca kecelakaan yang cukup menyayat hati tersebut pun beredar luas di kanal media sosial.

Dari tangkapan layar sebuah video tampak seorang wanita (belum diketahui identitasnya, red) menangis histeris melihat pesepeda yang sudah tidak bernyawa terjepit di bawah roda mobil truck.
Dikutip dari media Topsumbar.co.id upaya pengangkatan jenazah pesepeda berlangsung dramastis.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Ghanda Novidiningrat Gunawan, melalui Kanit Lantas, Iptu. Ikhsan dalam uraian singkat kejadian membenarkan peristiwa kecelakaan tragis yang merengut nyawa pesepeda.

“Iya benar, telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2022 sekira pukul 17.10 Wib yang bertempat Di Jln. Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 11 depan SMP I Candung Kec.Candung Kab. Agam,” kata Iptu. Ikhsan dihubungi Topsumbar.co.id Senin, (10/1/2022).

Diterangkannya, kecelakaan lalu lintas tersebut antara mobil truck tangki BA 8788 AU yang kemudian diketahui identitasnya dikemudikan oleh Nedi Jafrian (40) dengan pesepeda yang kemudian juga diketahui identitasnya an. Akbar Azawri (11).

“Mobil truck tangki BA 8788 AU yang dikemudikan Nedi Jafrian (40) datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh, sesampainya di TKP pada saat mendahului pesepeda an. Akbar Azzawri (11) roda bagian belakang sebelah kiri mobil menggilas pesepeda an. Akbar Azzawri (11) yang terjatuh karena hilang kendali,” terangnya.

Selanjutnya ia menerangkan, akibat kejadian tersebut pesepeda an. Akbar Azawri (11) yang kemudian diketahui identitasnya lebih lanjut adalah pelajar, asal Jorong. Baso. Nagari Tabek Panjang Kec. Baso lebak, Kab. Agam meninggal dunia di TKP dan jenazahnya dibawa ke RSAM Bukittinggi.

“Sedangkan pengemudi mobil truk atas nama Nedi Jafrian (40) tahun, asal Lubeg, Padang saat ini sudah di amankan di polres Bukittinggi,” pungkas Iptu Ikhsan.
(AL)
 
Top