Koramil 10/Lembah Gumanti saat Merawat Tanaman di Sekitar Pekarangan Kantor.

Alahan Panjang, Kuncipos.com - Koramil 10/Lembah Gumanti terapkan Program Bertani, memanfaatkan Lahan Kosong di Sekitar Kantor. Beranekaragam Tanaman di Budidayakan oleh Koramil Lembah Gumanti seperti, Cabe, Terong Ungu, Strawberry, dan Kol, Selasa (25/01/2022). 

Berdasarkan keterangan dari Plh. Danramil Peltu M. Ali memaparkan bahwa tujuan dari program ini ialah memberikan contoh kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan yang masih kosong di pekarangan rumah, walaupun hasilnya tidak untuk dijual setidaknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.





Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menjalankan program ini, dalam penerapannya kami mencoba memanfaatkan Lahan Kosong di Sekitar Kantor terlebih dahulu.

Selain itu program ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Koramil dalam bidang pertanian. 

Harapan kami setelah kita mahir dalam mengelola pertanian, kita akan mencoba untuk melakukan pengembangan di lahan yg lebih luas lagi, serta melakukan kerjasama dengan masyarakat setempat dalam mengelola lahan pertanian tersebut, harapnya.(JR)


 
Top