Kuncipos.com - Ditengah lesunya geliat usaha akibat Pandemi Covid 19 yang berdampak kepada seluruh sektor terutama sekali sektor ekonomi, menggugah semangat Babinsa Nagari Toboh Ketek Koramil 04/Sicincin ,Sertu Suardi K untuk kembali memotivasi semangat para pengrajin batu bata di Nagari binaannya tersebut untuk kembali bangkit menggeluti usaha pembuatan batu bata milik pak Irull. Minggu (27/02/2022).

Nagari Toboh Ketek Korong Tanjung Baringin merupakan Nagari binaan Sertu Suardi K pada umumnya masyarakat Nagari toboh ketek korong tanjung baringin mayoritas bekerja sebagai Petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang diperuntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Babinsa Sertu Suardi K merasa terpanggil dan memberikan motivasi kepada warga masyarakat Nagari binaannya tersebut untuk kembali menghidupkan usaha mereka dalam pembuatan batu bata.

Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah Nagari toboh ketek untuk selalu mendorong pengrajin batu bata merah sebagai produk unggulan Nagari toboh ketek melalui Program Pemberdayaan Masyarakat, dan mendukung pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu bata dari semakin bagus dan dikenal luas.
Menghidupkan perekonomian masyarakat Nagari Toboh ketek .
 
Top