Sumatera Barat, Kuncipos.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Daerah Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar atas Dedikasi dan Sumbangsihnya dalam mendorong Kanwil Kemenkumham Sumbar sebagai mitra pers Sumbar yang bersinergi dengan wartawan maupun PWI Sumbar.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang terselenggara berkat kerjasama antara PWI dengan Pemprov Sumbar dan Polda Sumbar yang bertempat di Aula Kantor Gubernur, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra dan Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus. Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur pemerintah daerah dan swasta di Sumatera Barat, seperti Walikota Padang Panjang, Walikota Solok, Sekretaris Daerah Kota Padang, dan Direktur PT Semen Padang. Selain itu juga hadir tokoh Pers Sumbar, pengurus PWI Sumbar, Organisasi Pers, Keluarga PWI Sumbar, dan Wartawan dari Media cetak, Online, radio dan televisi.

Acara ini diisi dengan berbagai penghargaan kepada tokoh-tokoh Darin instansi dan mitra kerja pers yang dinilai peduli terhadap kinerja Pers dan ikut membangun Sumatera Barat. Tentu dalam pemilihan penerima penghargaan PWI Award ini dipilih dan disesuaikan berdasarkan kapasitas yang dimiliki masing-masing tokoh dan instansi. 

Selain itu juga diberikan penghargaan pada insan pers dari berbagai media yang dinilai memberikan kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat lewat karya Jurnalistiknya.

Atas penghargaan yang diterimanya, Kemenkumham Sumbar, Kakanwil menyampaikan bahwa ia terus mendorong agar seluruh satuan kerja di lingkungan kanwil Kemenkumham Sumbar untuk optimal dalam bersinergi dengan insan Pers dalam menyediakan informasi keterbukaan publik. (Kemenkumham Sumbar)


 
Top