Sumatera Barat, Kuncipos.com  - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Fauzi Bahar, DT Nan Sati bersama pengurus dan LKAAM Sumbar mendatangi Polda Sumatera Barat, Rabu (15/2).

Kedatangan Ketua LKAAM Sumbar ini untuk bersilaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH, di ruang kerja Kapolda Sumbar. 

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda Sumbar didampingi Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

"Agendanya adalah silaturahmi dan membahas tentang perkembangan situasi kamtibmas dan juga terkait vaksinasi di Sumbar," kata Kombes Pol Satake Bayu. 

Untuk situasi kamtibmas, sebut Kabid Humas, Ketua LKAAM Sumbar bersama Kapolda Sumbar membahas mengenai restorative justice (keadilan restoratif) dalam penyelesaian perkara maupun permasalahan oleh petugas kepolisian di jajaran Polda Sumbar untuk memberi rasa keadilan.

"Nantinya kita akan menyiapkan MoU antara Polda Sumbar dengan LKAAM Sumbar, dimana LKAAM akan dilibatkan penanganan restorasi justice melalui MoU ini," sebutnya.

Lanjut Kabid Humas, pihak LKAAM Sumbar juga akan memberikan penghargaan kepada Irjen Pol Teddy Minahasa. "Pemberian penghargaan gelar adat kepada bapak Kapolda Sumbar," pungkasnya.(*)
 
Top