Padang, Kuncipos.com - Kebangkitan perekonomian tidak terlepas dari konstribusi serta sumbangsih kaula muda. Tidak hanya siap menjadi pekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. 

Hal inilah yang membuat Komunitas Padang Thrift Day mengelar kegiatan Bazaar di "Dim cafe and resto" bekerjasama dengan Seknas PMP Sumbar sebagai upaya Pemberdayaan UMKM dan Ekonomi Kreatif, ujar Ketua Panitia Padang Thrift Day, Yolanda Verica Naraeis, Rabu (23/22022).

Yolanda mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membuat program unggulan yang salah satunya adalah mencetak 100 ribu millenial entrepreneur dan women entrepreneur serta pelaku ekonomi kreatif, dalam upaya mencapai Sumbar Sejahtera, dan kami ada didalamnya.

Kemudian, Kami juga hanya ingin merubah stikma yang dari awal orang-orang berpikir bahwa UMKM itu hanya digerakkan oleh orang tua, atau kata lain lansia, tapi sekarang kami kaum Milenial mampu menjalankan UMKM, ujar wanita cantik ini 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri, SE, MM yang turut menyaksikan secara langsung kegiatan Bazaar, mengapresiasi serta memberi motivasi pada para wirausahawan muda tersebut. 

Semoga kedepannya jumlah para wirausahawan muda semakin meningkat. Sehingga pada akhirnya dapat membuka lapangan pekerjaan dan jumlah pengangguran semakin berkurang, urainya.

Terpisah, Seknas PMP Sumbar sangat mendorong kegiatan umkm dan ekonomi kreatif di sumbar. Dengan wujud memberikan kepedulian dan peluang-peluang usaha pada kaum milineal untuk menjadi enterprener, kamudian lanjutnya, kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala, tuturnya. (*)
 
Top