Kuncipos.com - Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu bahwa Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang kesehatan, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Desa.

Hal ini juga di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman Serda Efendi dalam membantu warga masyarakat dalam kegiatan pembuatan jalan baru di wilayah binaannya Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Minggu (20/03/2022).

Serda Efendi mengatakan Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik.

"Diperkirakan satu bulan pembuatan jalan baru karena menggunakan cangkul dan tenaga manusia, namun warga kami sangat antusias melaksanakan gotong-royong bersama Babinsa yang selalu memberikan semangat di lapangan" Tutur Babinsa

Kepala Desa Sungai Pasak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut membantu meringankan masyarakat, khususnya warga Desa Sungai Pasak dalam pembuatan jalan baru.
 
Top