Kuncipos.com - Meski dalam Tugas Pokok menjaga Kedaulatan Negara, Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serda Hendrizal tetap semangat Turun kesawah bersama petani di sawah milik Pak Hadi (46) dengan luas lahan 5 piring sawah, di Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (19-03-2022).

Selain untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Hendrizal selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan sampai dengan panen, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap hingga Panen di wilayah binaannya agar manghasilkan kualitas padi yang bagus," katanya.

Ia juga menambahkan, peran Babinsa dalam kegiatan membersihkan padi yang baru siap di panen dengan menggunakan pompa padi (pompa khusus) agar padi yang siap dipanen secara manual dapat di pisahkan dengan daun daun yang masih tinggal di tumpukan padi, sehingga padi yang siap dipompa bersih dari kotoran daun daun halus dan selanjut nya padi siap jual.

Dengan bersama-sama turu kesawah akan menambah semangat para petani dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 04/Sicincin untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu besama sama dengan rakyat, "Karna Rakyat TNI Kuat" terutama dalam meningkatkan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan Daerah serta kesejahteraan untuk masyarakat,” tegas Hendrizal.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Babinsa.
 
Top